LSI : Prabowo-Sandi Butuh Dukungan Habib Rizieq Untuk Tarik Ulama

LSI : Prabowo-Sandi Butuh Dukungan Habib Rizieq Untuk Tarik Ulama
Topik Nasional. Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby menduga sosok Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab akan memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada menit-menit akhir Pilpres 2019. “Turunnya (Habib Rizieq) mungkin menjelang pilpres bisa saja beliau muncul kalau Prabowo-Sandi butuh satu gebrakan yang besar menarik dukungan pemilih Islam,” ujar Adjie di kantor LSI, Rawangun, Jakarta Timur.

Adjie mengatakan, memang sampai saat ini belum jelas arah Habib Rizieq kepada pasangan mana yang akan didukungnya. Meskipun Ketua MUI Ma’ruf Amin sudah ditunjuk sebagai bakal cawapres dari Jokowi. Meski begitu, ia menduga sikap para ulama akan tetap condong kepada Prabowo Subianto. Mengingat hasil ijtima ulama sudah menujuk Ketum Gerindra tersebut sebagai capres walaupun cawapresnya tak sesuai.

“Tapi kalau kita lihat sebetulnya capresnya sama, Prabowo Subianto. Saya menduga mungkin saja posisi para ulama termasuk Habib Rizieq tetap di Prabowo-Sandi tapi momentumnya saja yang ditunggu,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika memang Habib Rizieq mendukung pasangan Prabowo-Sandi, maka hal tersebut bisa menjadi kunci kemenangan di Pilpres 2019. “Peran Rizieq terhadap Prabowo-Sandi memang inilah kuncinya ya. Salah satu amunisi yang mungkin akan menjadi titik balik pasangan Prabowo-Sandi adalah ke mana dukungan ulama dan salah satu simbolnya Habib Rizieq,” tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Dianugerahi Medali Star of Soekarno Di HUT RI ke 73

Dari Aspirasi Dan Jeritan Hati Para Ibu, Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi Deklarasikan ‘PEPES’

Ijtima Ulama GNPF: Mendukung Prabowo Subianto Maju Pada Pilpres 2019